UNIKAMA – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  merupakan sarana bermain dan belajar bagi anak-anak. Sayangnya, tak semua PAUD memiliki fasilitas yang memadai.

Seperti PAUD Dharma Wanita Persatuan 04 Desa Glanggang Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang yang berdiri pada tahun 2010.

PAUD tersebut selalu berpindah-pindah karena tak memiliki gedung sendiri. Sejak 2016 PAUD Dharma Wanita Persatuan 04 menempati gedung Polindes yang kini sudah resmi milik PAUD.

kondisi gedung PAUD tersebut tak seperti PAUD pada umumnya. Yang meriah banyak ornamen dan warna yang mengiasi ruang kelas.

Mahasiswa KKN Unikama kelompok 7 yang menjalankan program kerja disana memberikan sentuhan kreatifitas. Mahasiswa membuat karya untuk hiasan dinding aneka warna.

Tak hanya hiasan dinding yanh ditempelkan,  tetapi juga melakukan pengecatan ruang gedung sekolah. Siswa dan guru merasa senang dengan hasil kreatifitas mahasiswa Unikama.

Disamping itu, mahasiswa Unikama juga menggelar kegiatan parenting yang bekerjasama dengan dinas kesehatan dan dosen Unikama Erma Trifalufi Sutarno Amd.Gz dan Ayu Asmah M.Pd. sebagai narasumber.

Mahasiswa juga mengadakan lomba untuk peserta didik dan wali murid. Diantaranya lomba memindah ikan, menghias bekal dan merias wajah ibu oleh sang anak.

Program berikutnya adalah sosialisasi kartu huruf kepada guru dan peserta didik, dimana nantinya diharapkan bisa memperlancar dan mempertajam ingatan siswa untuk menghafal bentuk huruf seperti huruf vokal a,i,u,e,o.

Seluruh program kerja mahasiswa KKN Unikama kelompok 7 ini dapat dinikmati warga Desa Gelanggang. (TI)

Mahasiswa Unikama Bikin PAUD lebih Berwarna
WhatsApp chat